http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/bullseye-ani.gif Yudho Pamungkas: LANGKAH PERENCANAAN MANAJEMEN

WELCOME

Selasa, 30 Oktober 2012

LANGKAH PERENCANAAN MANAJEMEN

TUGAS KELOMPOK VIII
Nama :
Ø Yudho Pamungkas
Ø Eci Dwi Sari
Ø Melinda Praditha
Ø Novita Sari
Ø Ricky Bernando Sitanggang


PROSES MANAJEMEN BISNIS SALON
Langkah Perencanaan
Langkah 1 :
Penetapan Tujuan

·         Misi :
o   Menjadikan Bisnis Salon Kami sebagai Tempat perawatan terbaik dengan mengedepankan kepuasan pelanggan

·         Visi :
o   Meningkatkan Kualitas Pelayanan kepada pelanggan secara terus menerus.
o   Memegang teguh prinsip kejujuran dan kedisiplinan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.
o  Menjadikan kepuasaan pelanggan sebagai tolak ukur keberhasilan perusahaan.
o   Menjadikan seluruh pelanggan Salon kami sebagai bagian yang terpenting dari keluarga besar Kami.
o   Selalu berusaha untuk menghadirkan inovasi-inovasi baru dalam bidang pelayanan KecantIkan / Perawatan.
o   Komitmen kuat dalam menjaga kualitas seluruh produk-produk kecantikan yang digunakan.
o  Berusaha untuk memberi manfaat yang positif bagi lingkungan disekitar Salon tempat kami.
Penetapan Tujuan
·   Arah Ruang lingkup Usaha Bisnis Salon kami ingin nantinya mempunyai Cabang-cabang Salon Setiap kota di Propensi.

·      Segmen Produk & Pasar Salon kami mengarah Untuk Umum (Pria & Wanita), Baik Dewasa,Remaja, dan anak-anak.

Langkah 2 :
Pendefinisian Situasi saat ini
·         Untuk posisi organisasi terhadap sasaran bisa dikatakan struktur Organisasi yang kita bentuk berjalan dengan baik. Setiap bagian mengerjakan berdasarkan fungsi dan tugas yang telah ditentukan. Begitu juga dengan struktur organisasi dalam bentuk Produk dan Geografis, semua berjalan sesuai dengan harapan.

Langkah ke 3 :
Dukungan dan Hambatan
·      Untuk Dukungan memperlancar Operasional Usaha Salon, untuk karyawan kami memang mengutamakan  kesejateraan dan kenyamanan karyawan dengan memberikan fasilitas penunjang yang lengkap baik dari segi Materi, kami memberikan upah yang sesuai dengan posisi jabatan dan sering memberikan Bonus agar karyawan selalu semangat dalam mengerjakan tugasnya.

·     Untuk Hambatan dalam segi pemasaran, banyaknya saingan-saingan yang bergerak di bidang yang sama serta masih banyaknya masyarakat yang masih menggunakan jasa gunting rambut yang masih belum modern.

Langkah ke 4 :
Penetapan Tindakan
·   Agar kedepannya perusahaan Bisnis salon kami Tercapai Tujuannya, kami akan mencari solusi dengan menuntaskan Hambatan-hambatan yang dapat menimbulkan masalah dalam mencapai tujuan. Dan makin serius dalam menjalankan misi dan visi Salon kami yaitu, “Mengutamakan Kepuasan Pelanggan”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar